Cara Membuat Jus Tomat Untuk Diet Sederhana Yang Benar Dan Enak - Jos Bloko Cara Membuat Jus Tomat Untuk Diet Sederhana Yang Benar Dan Enak - Jos Bloko

Menu Masakan Nusantara

Cara Membuat Jus Tomat Untuk Diet Sederhana Yang Benar Dan Enak

Cara Membuat Jus Tomat Dan Manfaatnya - Tomat merupakan salah satu jenis buah yang masuk dalam kategori sayuran sehat yang banyak sekali mengandung nutrisi dan vitamin. Buah tomat ini sering dijadikan sebagai menu makanan sehat yang enak dan lezat salah satunya jus buah tomat. Selain dipakai dalam menu kuliner sehat, buah tomat ini ternyata juga sering digunakan dalam pembuatan sambel goreng lamongan, acar dan salad buah. Sahabat pasti sering menjumpai aneka olahan buah tomat ini di restoran atau warung pinggir jalan.

Cara membuat jus sehat buah tomat sebenernya sangat mudah sekali. Kita bisa mengolahnya secara langsung atau menambahkan buah-buahan lain yang memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti wortel, melon, mangga atau strawberry. Citarasa yang dihasilkan dijamin nikmat dan maknyus. Manfaat yang diberikan sudah pasti berguna bagi kesehatan. Terlebih lagi jika buah-buah yang dipakai untuk membuat jus sehat ini ditanam secara organik.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari pakar gizi di indonesia, buah tomat ini mengandung likopen yang berfungsi sebagai antioksidan dan antikanker. Selain itu buah dengan ciri khas warna merah ini rupanya juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Bahkan jika buah tomat yang akan dibuat jus tomat direbus terlebih dahulu, manfaat sebagai antikanker akan meningkat 5X lipat dari yang tidak direbus.

Menurut ilmu kedokteran, buah tomat yang direbus sel yang terkandung didalamnya akan terpecah sehingga kandungan likopen yang ada di dalamnya juga akan terlepas menjadi lebih banyak. Buah yang mengandung banyak likopen jika ditambahkan olive oil dipercaya mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi penting. Oleh sebab itulah banyak ahli gizi yang menyarankan untuk merebus terlebih dahulu buah tomat yang hendak dikonsumsi. Sangat disayangkan kan kalau nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh tidak terserap sempurna.

Meskipun demikian ada hal yang harus sahabat hindari saat memasak buah tomat yaitu jangan merebus tomat dalam panci aluminium. Kadar asam yang tinggi dalam buah tomat akan bereaksi dengan aluminium sehingga menyebabkan citarasa tomat akan berkurang / cenderung tidak enak. Dan lebih parahnya lagi hal ini bisa mengganggu kesehatan.

Menurut hasil riset, jus tomat yang dicampur dengan wortel dapat meningkatkan kesuburan dengan cara memperbaiki kualitas sperma. Hal ini karena kandungan likopen yang ada di dalam buah tomat sangat melimpah. Jadi jangan heran kalau banyak pasutri yang mengkonsumsi jus tomat untuk segera mendapatkan momongan.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Jus Tomat Sederhana:


1. 2 buah tomat segar yang berukuran sedang
2. 1 sendok makan Gula pasir atau madu
3. 1 buah wortel
4. 1 sachet susu kental manis
5. Es balok secukupnya

Cara Membuat Jus Buah Tomat Susu Yang Enak Untuk Diet Sehat:


1. Bersihkan semua bahan dengan menggunakan air bersih yang mengalir
2. Siapkan blender untuk membuat jus buah tomat
3. Masukkan tomat dan potongan buah wortel ke dalam blender
4. Tambahkan satu sendok makan gula pasir atau madu
5. Masukkan es balok yang sudah dipotong kecil-kecil
6. Blender seluruh bahan dengan kecepatan tinggi lebih kurang 2 menit
7. Jika sudah halus, saring jus dengan menggunakan saringan
8. Tambahkan 1 sachet susu kental manis agar rasanya lebih nikmat
9. Jus sehat buah tomat siap dinikmati

Buat temen-temen yang ingin mencoba membuat sendiri jus sehat buah tomat ini di rumah, tak ada salahnya menonton video tutorial dibawah ini dengan cara menekan tombol play yang muncul di layar.


Demikianlah tutorial singkat tentang Resep Jus Tomat Untuk Diet Sehat yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi temen-temen semuanya dimanapun anda berada khususnya yang sedang melakukan diet ketat. Jika sahabat sudah terbiasa membuat minuman ini, anda mungkin penasaran dengan resep lainnya yang nggak kalah lezat seperti Cara Membuat Kue Putri Salju Yang Enak Dan Lumer Di Mulut
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

KAMU BISA...!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk menyemangati diri sendiri
1 Komentar untuk "Cara Membuat Jus Tomat Untuk Diet Sederhana Yang Benar Dan Enak"

Cara membuat jus sehat buah tomat ternyata mudah banget

Masakan nusantara memang enak dan menggoda :-)

Back To Top