Cara Membuat Wedang Jahe - Jos Bloko Cara Membuat Wedang Jahe - Jos Bloko

Menu Masakan Nusantara

Cara Membuat Wedang Jahe

Jahe - Selain dipakai untuk bumbu memasak juga dapat digunakan untuk membuat minuman segar yang menghangatkan. Beberapa minuman yang bahan utamanya terbuat dari jahe antara lain wedang jahe, cemoai, dan wedang ronde. Minuman jahe jika ditambah dengan susu, telur dan madu dipercaya dapat meningkatkan stamina pria.

cara bikin wedang jahe yang nikmat dan lezat
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara membuat wedang jahe yang nikmat. Resep ini saya dapatkan dari penjual wedang jahe dekat rumah saya. Jadi kalau ada kesamaaan dalam cita rasa dan cara pembuatannya, itu di sengaja.

Bahan dan alat yang kita perlukan:
1. Jahe
2. Gula aren atau gula merah
3. Air Putih
4. Pisau dapur

Berikut langkah-langkah bikin wedang jahe yang nikmat:
1. Iris tipis-tipis gula aren dan taruh dalam gelas
2. Rebus air putih hingga mendidih
3. Bakar jahe dengan api sedang selama 1-2 menit (jangan sampai hangus)
4. Kupas kulit jahe yang terbakar
5. Keprok atau parut jahe yang sudah dibakar tadi
6. Masukkan parutan jahe ke dalam gelas
7. Tuangkan air mendidih ke dalam gelas kemudian aduk hingga gula aren larut
8. Wedang jahe siap dinikmati

Video tutorial cara membuat wedang jahe wangi yang enak dan nikmat:


Itulah cara bikin wedang jahe yang sering saya praktekkan. Bagaimana dengan sahabat?
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

KAMU BISA...!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk menyemangati diri sendiri
20 Komentar untuk "Cara Membuat Wedang Jahe"

Wedang jahe juga bisa digunakan untuk meredakan tenggorokan yang sakit.

ternyata mudah sekali ya mas untuk membuat wedang jahe. saya biasanya beli di warung hehe :)

Lebih alami sama bagus banget khasiatnya...di banding kita membeli yg berubah bubuk sachetan ya kang... :)

aku suka nih wedang jahe..apalagi ronde :))

saya juga sering mengkonsumsi wedang jahe ini mas, selain bagus unttuk stamina juga bisa menghindarkan kita dari demam

ibu saya dulu suka buatkan saya wedang jahe, mantap banget waktu turun hujan minum wedang jahe :)

Wedang Jahe, kesukaan saya itu.
tapi saya sering beli yang sachet,
pingin nyobain dengan cara di atas tanpa bahan pengawet.
nice posting:)

pas banget buat nemenin nge-blog bira nggak masuk angin :)

iya kang ucup saya sangat setuju, biar badan jadi fit.
:)

lebih mantab lagi, kalo di hidangkan di tempat ane saat bangun tidur sob, hehehehe

pantas dicoba sob, karena memang buat sendiri itu lebih mantap :D

wkwkwkwk.. mantap nih kalo lagi kedinginan :3

hehehe dari goresannya kayaknya ini lapak lain kang Yitno ya.. tak sruput wedang jahene Kang..

kalo aku tak tambahin serreh sama kayu manis dan cengkeh, nah jahenya dibakar.. enak tenan

wah, enak nih kalau di minum saat cuaca dingin

wah mantap ini bikin badan kita fit :)

wah jadi pengen :D

wedang jahe pasti lebh nikmat di santap malam2

minuman favorit nih buat menemani nge-net di malam hari :D
sebelum nya saya belum pernah bkin sndiri, mumpung udh dpt resep nya di sini.. nyoba ah :D

Masakan nusantara memang enak dan menggoda :-)

Back To Top