Resep Muffin Pisang Yang Lembut, Enak Dan Lezat - Jos Bloko Resep Muffin Pisang Yang Lembut, Enak Dan Lezat - Jos Bloko

Menu Masakan Nusantara

Resep Muffin Pisang Yang Lembut, Enak Dan Lezat

Cara Membuat Muffin Pisang Panggang Yang Lezat Dan Bergizi - Kue Muffin Pisang a.k.a Banana Muffin merupakan cupcake yang dipadukan dengan buah-buahan untuk mendapatkan citarasa yang enak dan memiliki kandungan gizi yang tinggi. Buah yang digunakan umumnya berupa buah pisang. Sedangkan bahan taburannya biasanya berupa choco chips, keju atau meses ceres. Teknik pengolahannya pun beragam, ada yang dipanggang dan ada juga yang dikukus. Meskipun cara pengolahannya berbeda, bahan muffin pisang panggang dan muffin pisang kukus relatif sama.

Banana Muffin ini sangat enak jika disantap saat pagi hari sambil minum kopi. Buat sahabat yang susah sarapan pagi, sepertinya perlu mencoba kue ini untuk mengganjal perut yang susah diajak kompromi. Tepung terigu yang dipakai sebagai bahan utama dalam pembuatan kue muffin mengandung karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sedangkan potongan buah pisang yang dipakai sebagai bahan pelengkap sudah teruji secara klinis memiliki kandungan gizi yang sangat baik dibandingkan dengan buah lainnya. Proses pencernaan di dalam perut juga lebih cepat sehingga tubuh akan cepat memperoleh tenaga tambahan seusai mengkonsumsi kue muffin pisang ini.

Cara Membuat Kue Muffin Pisang Enak dan Lezat juga sangat mudah. Terlebih lagi bahan-bahan yang kita butuhkan bisa dengan mudah kita temukan di sekitar rumah kita. Resepnya pun sudah banyak temen-temen food blogger yang membagikannya secara gratis di internet. Jika langkah demi langkah yang mereka tuangkan dalam bentuk tulisan tidak cukup jelas, anda juga bisa mencari video tutorial tentang cara membuat kue muffin pisang kukus atau kue muffin pisang panggang di youtube.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Muffin Pisang:


1. 5 buah pisang yang sudah matang dan dikupas kulitnya
2. 150 gram tepung terigu
3. 20 gram susu bubuk
4. 100 gram margarine
5. 50 ml susu cair
6. 2 butir telur ayam
7. 1/2 sdt garam
8. 150 gram gula pasir
9. 20 gram butter
10. 1/2 sdt baking powder
11. 1/2 sdt soda kue
12. Choco Chips secukupnya untuk taburan atau topping

Cara Membuat Kue Muffin Pisang Yang Nikmat Dan Maknyus:


1. Campurkan susu cair, butter, margarine dan garam halus menjadi satu
2. Rebus semua bahan tersebut menggunakan api sedang hingga hangat dan mencair
3. Kocok gula pasir dan telur hingga larut kemudian masukkan tepung terigu, soda kue dan baking powder kemudian aduk sampai rata
4. Masukkan buah pisang yang telah dihaluskan ke dalam adonan kemudian aduk hingga rata
5. Masukkan rebusan susu ke dalam campuran tepung sambil terus diaduk sampai rata
6. Tuang adonan kue ke dalam cetakan atau cup yang sudah kita siapkan
7. Taburi bagian atas kue dengan choco chips secukupnya agar terlihat indah dan menambah citarasa
8. Panggang dalam oven sampai kue benar-benar matang
9. Jika sudah matang, kue muffin pisang siap disajikan di meja makan

Buat temen-temen yang ingin mencoba Resep Membuat Kue Muffin Pisang Yang Enak Dan Empuk ini di rumah, tak ada salahnya melihat video tutorial dibawah ini supaya ada gambaran mengenai cara pembuatan banana muffin cupcake. Silahkan tekan tombol play untuk menyaksikan videonya secara live.


Demikianlah tutorial singkat yang bisa saya sampaikan terkait resep dan cara buat muffin pisang yang mantap. Semoga tutorial sederhana diatas bermanfaat dan mampu menambah literasi dunia kulliner di indonesia. Buat sahabat yang sudah terbiasa membuat kue muffin pisang sederhana ini di rumah, anda perlu mencoba membuat kue lainnya yang tak kalah lezat seperti Resep Kue Bakpao Yang Lembut Dan Enak
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

KAMU BISA...!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk menyemangati diri sendiri
1 Komentar untuk "Resep Muffin Pisang Yang Lembut, Enak Dan Lezat"

Cara membuat banana muffin rupanya sangat simple dan mudah

Masakan nusantara memang enak dan menggoda :-)

Back To Top